Thursday, March 20, 2014

Perawatan Kulit Sensitif


Jx18 - Apakah kamu sering mengalami kulit wajah yang tiba-tiba terasa panas, gatal ato kemerahan dan berbintik, dan rasanya semakin parah kalo kamu dalam kondisi berkeringat dan panass???? Kulit bereaksi pada bahan kimia dan kondisi-kondisi yang tidak biasa (alergi gitu) ???  SELAMAT KAMU TERGABUNG DALAM GOLONGAN SI KULIT SENSITIF…. ^^


Karena aku juga punya kulit yang SAMA! aku juga sering mengalami ini, terutama kalo pas nyoba produk perawatan kulit baru dan pas lagi keluar kota yang cenderung panas dan berpolusi tinggi (alias g cocok ma air-nya). Tapi karena setiap orang memiliki karakter kulit yang berbeda dan bereaksi pada kondisi yang berbeda, jadi kamu harus mulai peka untuk mengingat-ingat apa saja yang bikin kulit sensitif kamu bereaksi. And Don’t do it, again!!! Tapi jangan sedih lagi karena STAWBELLY.com  punya solusi buat kamu-kamu. Dan yang g kalah penting  Aku juga punya penangkal (P3K) yang bisa jadi sahabat setia kemanapun kamu pergi dan pada apapun make-up baru yang pengen kamu coba.

Yang harus diingat dan dilakukan :
  1.  Kurangi bahan kimia (produk perawatan kulit) yang nggak perlu.
    Secara umum, kita memakai 5-6 produk perawatan sehari, secara otomatis kulit kita terkena hampir 100 jenis bahan kimia, sog heran kan kalo kulit kita mengeluarkan reaksi seperti panas, kemerahan, gatal bahkan berbintik-bintik. SebenerNya si kulit sensitif, hanya membutuhkan produk perawatan kulit : PEMBERSIH, PELEMBAB, TABIR SURYA (hanya bila dibutuhkan, kamu bs menambah KRIM MATA)
  2. Hindari bahan kimia yang bersifat keras.
    Seperti penyegar ato toner ato astringent dengan bahan dasar ALKOHOL dan hindari bahan perawatan yang bersifat meluruhkan kulit seperti RETINOL dan AHA (bahan ini juga bahaya utk ibu hamil , cek disini ). Selan dua diatas terkadang pada beberapa personal memiliki reaksi sensitif pada pewangi, pewarna dan bahan pengawet (terutama jenis formadelhyde). So sebelum beli produk, teliti dulu komposisi/ingredient-nya yah :)
  3. Gunakan pembersih wajah berbentuk lotion, susu atau cleansing milk, ato cleansing oil yang bahannya lebih lembut dr sabun dan air. Kalo aku juga udah coba berbagai pembersih wajah tapi tetep g ngaruh, trus sama dokter dianjurkan memakai sabun baby. Aku juga dah coba beberapa sabun baby cair ato batangan, ternyata paling cocok sama sabun baby batangan CALADINE hypoallergenic, harganya paling 12K IDR. Tapi alhamdulillah, mukaku kembali mulus :p. sampe sekarang aku masih tetep pake.
  4. Saat membersihkan wajah lakukan dengan lembut dan tidak menggosok berulang-ulang.
    Bilas dengan air suhu normal dan jangan terlalu sering membersihkan wajah, cukup 1-2x sehari
  5. Gunakan pelembab seketika setelah membersihkan wajah.
    Karena kulit yang sensitif itu cenderung kering, so makin kering kulitmu semakin parah pula kondisinya. Pakai pelembab ringan 2x sehari, tapi kalo kulitmu jenisnya campuran (bagiam T berminyak, selain itu kering dan sensitif) cukup kamu olesin pelembab dibagian yang kering ato mengelupas saja.
Sumber kutipan : stawbelly.com

No comments:

Post a Comment