Tuesday, March 19, 2013

Tips diet Sehat dan aman bagi tubuh


Memiliki tubuh yang ideal adalah dambaan setiap wanita, tetapi karena beberapa faktor tubuh wanita menjadi tidak idela. faktor yang paling utama adalah makanan yang dikonsumsi setiap hari sangat berpengaruh terhadap berat badan kita.


Dalam menjalankan program diet tentu kita ingin tetap fit. Memilihi makanan yang teapat benar-benar dapat membuat Anda tetap fit dan membantu keberhasilan menurunkan berat badan Anda. Makanan sehat yang dikonsumsi untuk program diet yang terpenting dapat menghilangkan lapar, mengisi perut, dan sehat untuk tubuh Anda. 
 
Menu diet sehat pagi hari
Saat sarapan pagi anda bisa mengganti kuning telur ataupun keju yang biasa digunakan dalam campuran omelet dengan sayur-sayuran seperti brokoli, sawi ataupun jamur. Sayur-sayuran memiliki kalori yang rendah namun cukup mengenyangkan hingga siang hari. Selain itu sayur-sayuran juga memberi aroma serta cita rasa yang khas. Oleh karenanya meskipun sarapan pagi anda lebih terkonsentrasi dengan sayur-sayuran, tapi akan tetap terasa menyenangkan.

Apabila anda yang terbiasa mengkonsumsi roti ataupun sereal saat pagi hari, kini anda bisa menguranginya dan menggantinya dengan buah-buahan segar seperti apel, pisang ataupun jeruk. sehingga dengan memakan makan ini kita tetap bisa beraktifitas dan diet kita dapat berj lan dengan lancar

Menu diet sehat siang hari
Pada saat makan siang pun anda harus bisa mengkontrol nafsu makan anda jika menginginkan diet anda sukses. Jika saat makan siang anda terbiasa untuk mengkonsumsi makanan-makanan berat yang tergolong tinggi kalori dan karbohidrat seperti nasi, bihun, mie dan lain sebagainya kini anda harus mengurangi ataupun menggantikannya dengan sayur-sayuran ataupun buah-buahan segar. Untuk menyiasatinya, anda juga bisa mengganti nasi dengan kacang-kacangan atau polong-polongan yang rendah kalori. Meskipun dengan perbandingan porsi yang sama dengan nasi, akan tetapi menu tersebut jauh lebih rendah kalori dibandingkan makanan yang biasa anda konsumsi setiap hari saat makan siang.

Menu diet sehat malam hari
Hati-hati dengan menu makan malam anda, sebab kebutuhan kalori saat anda beraktifitas di siang dan malam hari berbeda. Hindari makanan yang mengandung lemak serta kalori yang tinggi sebab tubuh akan kesulitan untuk merubah kalori menjadi energi, hasilnya adalah penumpukan lemak pun kembali terjadi. Anda pasti tak menginginkan hal tersebut bukan?. Oleh karena itu untuk resep menu diet sehat di malam hari anda bisa mengkonsumsi protein yang berasal dari ikan yang banyak mengandung omega-3 agar asupan gizi anda tercukupi. Omega-3 juga sangat baik untuk perbaikan sel-sel tubuh serta perkembangan otak. Sebagai kombinasinya, anda juga bisa menambahnya dengan sayur-sayuran seperti brokoli ataupun buah-buahan, namun tentu saja dengan porsi yang cukup dan tidak berlebihan. Nah, jika anda berpikir bahwa coklat adalah salah satu "musuh" yang harus dihindari saat diet, baiknya anda pikirkan lagi, sebab mengkonsumsi coklat di malam hari bisa menghilangkan lapar dan mengurangi nafsu makan anda. Namun tentu saja, coklat tersebut harus dengan jumlah yang terkontrol.
 Source : http://spektrumdunia.blogspot.com/2012/09/menu-diet-sehat-dan-tips-makanan-yang.html
Selamat mencoba program diet sehatnya....

2 comments:

  1. selamat sore..
    have you had your shake today??

    jgn lupa minum air 2 liter sehari, dan 2 gelas saat bangun tidur untuk menggantikan cairan selama kita tidur. minum air di pagi hari juga akan membuat sistem limfa jadi seimban, membunuh racun dalam darah sehingga jd lbh sehat, membersihkan usus biar lebih muda menyerap nutrisi..

    yukk, program naik or turun berat badan untuk menghindari berbagai penyakit yg tdk diinginkan, minimal ganti sarapan poagi dengan NUTRISI enak dan seimbang sesuai kebutuhan tubuh..
    info hunungi 082389691055

    ReplyDelete